Improving Mathematical Reasoning Ability Students Through Strategy Learning Genius
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, dkk. 2015.Pengembangan Pembelajaran Matematika SD. Jakarta:
Depdiknas
Arikunto. 2016. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:
Rineka Cipta.
Gunawan, Adi, 2012. Genius Learning Strategy: Petunjuk Praktis untuk
Menerapkan Accelerated Learning. Jakarta: PT Gramedia Pustaka
Utama
Irwan. (2011). Pengaruh pendekatan Problem Posing Model Search,
Solve, Create and Share (SSCS) dalam Upaya Meningkatkan
Kemampuan Penalaran Matematis Mahasiswa Matematika [versi
elektronik]. Jurnal Penelitian Pendidikan, 12 (1), 1-13.
Kusumawardani, Dyah Retno, Wardono, & Kartono. 2018. Pentingnya
Penalaran Matematika dalam Meningkatkan Literasi Matematika.
PRISMA, Prosiding Seminar Nasional matematika. Vol. 1, 588-595
Mahmuzah, Rifaatul. & Aklimawati. 2017. Peningkatan Kemampuan
Penalaran Matematis Siswa SMP melalui Pendekatan Problem
Posing. Jurnal Numeracy, 4(2), 71-79
NCTM. 2000. Principles and Standars for School Mathematies. Reston VA:
NCTM
Santrock, John W. (2010). Psikolagi Pendidikan. Jakarta: Kencana.
PrenadaMedia Group.
Shadiq, Fadjar. 2007. Penalaran atau Reasoning perlu dipelajari Para
Siswa di Sekolah. Mengutamakan Daya nalar dalam pendidikan.
Yogyakarta: Bagi Prabu
Sugiyono,2013.Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Edisi
Revisi.Jakarta: Rineka Cipta.
Suherman, Erman. 2015. Strategi Pembelajaran Matematika
Kontemporer. Bandung: JICA
Sumarno. 2012. Pendidikan karakter serta Pengembangan Berpikir dan
Disposisi Matematis dalam Pembelajaran Matematika, Makalah
disajikan dalam seminar Pendidikan matematika, 25 Februari
, NTT.
Turnip, Betty M. & Sinulingga, Andrian .2014. Pengaruh Strategi Genius
Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Pada materi Listrik Dinamis.
Jurnal INPAVI (Inovasi Pembelajaran Fisika), 2(1), 15-20
DOI: https://doi.org/10.32672/si.v23i1.3920
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
INDEXING ;
SUPPORTED BY
Jurnal Serambi Ilmu
e-ISSN: 2549-2306
p-ISSN: 1693-4849
Website: https://ojs.serambimekkah.ac.id/index.php/serambi-ilmu
Email: abubakar@serambimekkah.ac.id
Published by: FKIP Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh
Office: Jln. Unmuha, Banthoh, Banda Aceh Indonesia