PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA PADA MATERI HIDROKARBON
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
• Arikunto, Suharsimi. 2002. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Bina Aksara. Jakarta.
• Ariani, Sri. R.D., DKK., 2008. Penggunaan Metode Pembelajaran Kooperatif (Team Assisted Individualization) Dilengkapi Modul dan Penilaian ortofolio Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Penentuan AH Reaksi Siswa SMA Kelas XI Semester I. Varia Pendidikan. Vol. 20, No. 1.
• Dimyati, dkk. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta. Jakarta.
• Distrik, I Wayan. 2005. Model Pembelajaran Langsung dengan Pendekatan Kontekstual untu Meningkatkan Aktivitas Konsepsi dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMAN 13 Bandar Lampung. Skripsi. PMIPA FKIP. Unila Lampung.
• Lie, Anita. 2004. Cooperative Learning. Grasindo. Jakarta.
• Rosyada, F. 2007. Peningkatan Hasil Belajar Kimia Pokok Bahasan Hidrokarbon dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualition) di SMA Negeri 10 Semarang. Skripsi. Universitas Negeri Semarang. Semarang.
• Sanjayana, Wina. 2008. Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Kencana Prenada. Jakarta.
• Sudjana. 2005. Metoda Statistika. PT. Tarsito. Bandung.
• Sulastri. 2008. Strategi Belajar Mengajar dalam Pembelajaran Kimia. Unsyiah. Banda Aceh.
• Syarifuddin, dkk. 2008. Ikatan Kimia. Gajah Mada University Press. Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.32672/si.v18i2.1013
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
Indexing By :
Supported