Fakultas Teknik, Universitas Serambi Mekkah, Banda Aceh

Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal ini diterbitkan sebagai media untuk menyalurkan informasi hasil penelitian dibidang sains baik yang dilakukan oleh para dosen dari Fakultas Teknik, khususnya dari Universitas Serambi Mekkah maupun dari pihak lain. Penelitian yang dipublikasikan dapat berupa penelitian lapangan maupun laboratorium serta kajian literatur. Jurnal ini terbit setiap semester atau setahun dua kali, yaitu pada bulan Januari dan Agustus.
Redaksi menerima naskah yang belum pernah diterbitkan oleh media lain dari dosen, peneliti, mahasiswa maupun praktisi dengan ketentuan penulisan. Naskah yangmasuk akan dievaluasi dan disunting untuk keseragaman format, istilah dan tata cara lainnya.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Reviewer membantu editor dalam membuat keputusan editorial terhadap naskah/artikel yang masuk

  1. Reviewer bertanggungjawab terhadap rekomendasi artikel yang direview
  2. Review naskah dilakukan secara obyektif, dan didukung oleh argumentasi yang jelas.
  3. Reviewer bertanggungjawab terhadap kutipan, referensi, dan plagiarisme atas artikel yang direview.
  4. Reviewer menjaga kerahasiaan informasi untuk keuntungan pribadi.

 

Publication Frequency

Jurnal ini terbit setiap semester atau setahun dua kali, yaitu pada bulan Januari dan Agustus. Redaksi menerima naskah yang belum pernah diterbitkan oleh media lain dari dosen, peneliti, mahasiswa maupun praktisi dengan ketentuan penulisan seperti tercantum pada halaman belakang (petunjuk untuk penulis). Naskah yang masuk akan dievaluasi dan disunting untuk keseragaman format, istilah dan tata cara lainnya. Setiap penerbitan minimal terdiri dari 5 artikel dan maksimal 8 artikel.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...