Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Edukasi El-Ibtidai Sophia (JEIS) mempublikasikan artikel hasil penelitian dalam bidang pendidikan dasaran dengan berbagai topik kajian baik sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, pendekatan, metode, dan atau strategi pembelajaran, evaluasi pembelajaran, psikologi pembelajaran, dan pedagogy)

 

Kebijakan Bagian

Articles

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Untuk memastikan kualitas jurnal, proses review dilakukan oleh dua orang reviewers yang kompeten dibidangnya (peer review). Penerimaan atau penolakan artikel akan diputuskan oleh dewan editorial berdasarkan hasil tinjauan reviewers. Penulis yang artikel ilmiahnya ditolak, akan diinformasikan dengan alasan penolakan tersebut

 

Kebijakan Akses Terbuka

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Pengarsipan

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration.